Senin, 25 Januari 2016

Tajuk Rencana : NIIS Bisa Semakin Nekat

NIIS Bisa Semakin Nekat

Negara Islam di Irak dan Suriah (NIIS) telah menghancurkan biara Kristen tertua yang ada di Mosul dan biara ini sudah berusia 1.425 tahun, biara ini merupakan bagian dari warisan dunia. Biara ini digunakan untuk tempat  ibadah namun kini sudah hancur rata dengan tanah.

 Masih banyak lagi bangunan bersejarah lainnya yang telah dihancurkan oleh NIIS, hal ini adalah tindakan yang sangat disayangkan. Karena pada nantinya generasi berikutnya tidak dapat melihat lagi hasil dari perjalanan sejarah dan karya - karya manusia yang sudah berabad - abad pada masa itu.

Kejahatan yang telah mereka lakukan sangat tidak manusiawi, apa pun itu alasannya mereka harus segera dihentikan. Melakukan kejahan kemanusiaan yang ada didaerah kekuasaannya yang menimbulkan banyak korban jiwa.

Koalisi Barat yang dipelopori Amerika Serikat akan meningkatkan gempuran udara terhadap dua pusat kekuatan NIIS di Raqqa (Suriah) dan Mosul (Irak). Amerika Serikat, Australia, Belanda, Inggris, Italia, Jerman, dan Perancis, ketujuh negara Barat ini telah mengambil keputusan dalam membahas kondisi saat ini.

Dari berita lainnya NIIS telah kehilangan sumber pendapatan mereka, dikarenakan akibat dari gempuran demi gempuran yang dikoalisi anti NIIS. Koalisi anti NIIS ini telah melakukan beberapa serangan, yang menyebabkan NIIS kehilangan pendapatan mereka yang sebagian besar dari hasil penjualan minyak di pasar gelap.

Walau efek dari serangan itu akan membuat efek kerugian dari NIIS, tentu harus diwaspadai juga karena para teroris akan semakin menyebar ke negera - negara lainnya. NIIS tentunya juga akan semakin nekat dalam melakukan aksinya, tidak terekcuali dengan cara menghancurkan bangunan berejarah lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar